PTC NO SCAM

TABRAKAN KERETA API DI PEMALANG

Posted on: Oktober 2, 2010

Kereta Api Argo Anggrek Seruduk Senja Utama di Pemalang

Jakarta – Kereta api eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya Argo Bromo Anggrek menabrak kereta api bisnis Senja Utama dengan jurusan Jakarta-Semarang di Petarukan, Pemalang. Gerbong belakang Kereta Senja Utama keluar jalur.

“Kereta api Argo Anggrek menabrak kereta api Senja Utama arah Semarang di Petarukan,” ujar salah seorang penumpang kereta Argo Anggrek, Firman Adjie, melalui fasilitas info anda detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Adji menuturkan kondisi gerbong paling belakang kereta Senja Utama Semarang cukup parah terbalik ke sisi kanan.

“Kondisi gerbong paling belakang rusak parah,” papar Adjie.

Sampai saat ini belum diketahui adanya korban dalam kecelakaan ini. Kereta Senja Utama Semarang sengaja berhenti untuk memberikan kesempatan bagi Kereta Argo Bromo Anggrek untuk melaju lebih dahulu.
Jakarta – Kecelakaan kereta terjadi antara Kereta Api (KA) Senja Utama dan KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang Jawa Tengah. 3 Gerbong Senja Utama diketahui keluar rel dan terguling akibat kecelakaan itu. Banyak penumpang mengalami luka-luka.

“Banyak yang terjepit dan dievakuasi ke rumah warga,” kata seorang penumpang, Anwar Riksono, kepada detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Kecelakaan kereta itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. “Kereta yang saya tumpangi, KA Senja Utama, ditabrak kereta Argo Anggrek di Stasiun Petarukan,” imbuh Anwar.

Benturan keras terjadi dalam kecelakaan itu. Anwar yang duduk di gerbong ke 3 segera bergegas keluar dari gerbong. Saat itu dia melihat gerbong nomor 7, 8 dan 9 hancur ditabrak KA Argo Anggrek.

“Banyak korban, sekarang sudah dievakuasi ke stasiun dan ke rumah-rumah penduduk,” tutupnya

LIHAT WAWANCARA DENGAN KORBANLIHAT VIDEO DISINI

Jakarta – Puluhan orang menjadi korban kecelakaan Kereta Api (KA) Senja Utama dan KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Diketahui sejumlah korban meningga dunia juga telah dibawa ke RSUD Pemalang.

“Di rumah sakit sudah ada 2 korban meninggal dunia,” kata petugas rumah sakit, Bagus saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Dia menjelaskan, selain korban meninggal, puluhan lainnya juga tengah menjalani perawatan di unit gawat darurat. Identitas mereka belum diketahui.

“Ada 20 orang yang dirawat dan ada yang kritis,” terang Bagus.

Diketahui KA Senja Utama ditabrak KA Argo Anggrek sekitar pukul 03.00 WIB. 1 Gerbong hancur, 1 gerbong terguling, dan 1 gerbong keluar jalur akibat kecelakaan ini
(van/ndr)

Jakarta – Kondisi korban kecelakaan kereta eksekutif Argo Anggrek yang menyeruduk kereta Senja Utama jurusan Semarang mengenaskan. Sejumlah korban terjepit di kereta tanpa bisa bergerak sedikitpun.

“Gerbong terakhirnya itu kan ringsek, tadi saya sempat lihat di dalam gerbong banyak yang terjepit, semuanya berdarah-darah dengan posisi mengenaskan,” ujar penumpang kereta Senja Utama, Bambang, kepada detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Bambang mengaku melihat sejumlah penumpang yang kehilangan organ tubuhnya. Beberapa lainnya sudah terlihat lemas tanpa daya.

“Ada yang tangannya putus, kakinya putus, ada juga yang lehernya mau putus,” jelas Bambang.

Bambang juga melihat aparat kepolisian yang membawa korban masuk ke ambulans. Beberapa korban nampak tak bergerak.

“Saya lihat yang berdarah-darah dibawa ke ambulans, kata polisinya ada yang meninggal,” terang Bambang.

Dia bahkan sempat dimintai tolong oleh salah seorang penumpang yang sudah tak berdaya karena kakinya terjepit gerbong kereta. “Dia minta diberikan pisau enggak tahu mau buat apa,” ujarnya.

Hingga kini belum diketahui jumlah korban jiawa akibat kecelakaan ini.
BERITA TERAKHIR EVAKUASI MASIH BERLANGSUNG
LIHAT VIDEONYA DISINI

4 Tanggapan to "TABRAKAN KERETA API DI PEMALANG"

have you ever tried avast antivirus before?

ghost ride that whip

I love what you guys are constantly up too. Such clever work and reporting! Keep up the good works guys I’ve added you guys to my blogroll. Best wishes, Debora.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: