PTC NO SCAM

Selatan Selandia Baru Hancur Akibat Gempa 7,1 SR

Posted on: September 4, 2010

WELLINGTON – Gempa berkekuatan 7,1 skala richter (SR) melanda wilayah selatan Selandia Baru pada pagi hari ini. Tampak rumah warga banyak yang hancur dalam insiden ini, tetapi tidak ada laporan korban jiwa dalam bencana tersebut.

Warga yang panik tampak memenuhi jalan kota Christchurch setelah gempa menerpa. Sebagian dari warga bahkan masih banyak yang menggunakan pakaian tidur, karena gempa sendiri melanda pada dini hari waktu setempat. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (4/9/2010).

Tidak ada laporan mengenai korban jiwa akibat gempa ini, namun dua orang warga diketahui mengalami luka parah. Selain itu beberapa warga lain juga masih yang terjebak yang dibawah bangunan yang roboh akibat gempa dashyat tersebut.

Pemerintah setempat telah menerapkan status darurat di sekitar lokasi gempa, sedangkan pasukan militer Selandia Baru saat ini telah disiagakan untuk membantu proses evakuasi serta distribusi bantuan bagi korban gempa.

Kondisi di sekitar kota Christchurch saat ini masih kacau balau akibat banyak puing-puing bangunan rumah yang berserakan. Jalanan kota bahkan tertutup oleh puing-puing bangunan, sedangkan arus lalu lintas sendiri terganggu karena pasokan listrik putus yang menyebabkan tidak berfungsinya lampu lalu lintas.

Badan Geologi Nasional Selandia Baru (GNS Science) menyatakan gempa ini tidak menyebabkan terjadinya tsunami. GNS sendiri sempat mengklaim jika gempa yang melanda Selandia Baru ini berkekuatan 7,4 skala richter, namun pada akhirnya mengkoreksinya menjadi 7,1 skala richter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: